Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan Guyur Beberapa Wilayah di Jakarta Kamis, 23 Desember
Ilustrasi - Awan hitam menyelimuti langit Jakarta, Kamis, 4 Desember (Foto: Galih Pradipta/Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas ringan, sedang, hingga disertai petir akan mengguyur beberapa wilayah di Jakarta pada Kamis.

Dikutip dari Antara, laman resmi BMKG, Kamis, 23 Desember, menyebutkan hujan sudah mulai mengguyur pada pagi hari di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara dengan intensitas ringan, serta Kepulauan Seribu dengan intensitas sedang.

Sedangkan tiga wilayah lainnya, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprediksi berawan.

Beranjak siang hari, hujan diperkirakan mengguyur wilayah Jakarta secara merata didominasi hujan disertai petir, kecuali Kepulauan Seribu dengan intensitas ringan.

Pada malam hari, hujan ringan masih mengguyur tiga wilayah, yakni Jakpus, Jakut, dan Kepulauan Seribu, sementara wilayah lainnya berawan dan cerah berawan.

Hujan ringan diperkirakan masih bertahan di hampir seluruh wilayah Ibu Kota pada Jumat (24/12) dini hari, kecuali di Jaksel dan Jaktim yang diperkirakan berawan.

Untuk suhu udara diperkirakan berkisar 23-30 derajat Celsius, yakni Jakart Barat (23-30 derajat), Jakarta Pusat (25-30 derajat), Jakarta Selatan (24-30 derajat), Jakarta Timur (24-30 derajat), Jakarta Utara (25-30 derajat), dan Kepulauan Seribu (26-30 derajat).

Sementara perkiraan kelembaban udara terendah mencapai 80 persen di Jakbar, Jaksel, dan Jaktim, sementara tertinggi 100 persen di wilayah yang sama, dengan kecepatan angin rata-rata 10-20 kilometer/jam.