VIDEO: Heboh Belimbing Sayur, Sindiran untuk Gibran?
VIDEO: Heboh Belimbing Sayur, Sindiran untuk Gibran? (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ramai soal belimbing sayur di media sosial yang diduga menyindir salah satu cawapres, yakni Gibran Rakabuming Raka. Menurut sejumlah warganet, Gibran disebut-sebut memiliki sifat yang sama seperti belimbing sayur yang mudah rontok.

Istilah belimbing sayur ini muncul di media sosial, disebut-sebut sebagai bentuk sindiran terhadap Gibran Rakabuming Raka. Diketahui Gibran beberapa kali mangkir dalam acara debat dan diskusi terbuka Capres dan Cawapres 2024 dengan alasan memiliki jadwal atau kesibukan lain.

Dikutip dari laman media sosial X @DokterTifa, Gibran disebut sebagai pemecah rekor tidak menghadiri acara-acara tersebut. Setidaknya ada 19 acara debat yang telah digelar, 2 diantaranya yang tidak dihadiri oleh Gibran, yakni yang diselenggarakan oleh TVOne dan BEM Universitas Indonesia.

Belimbing sayur merupakan buah yang mudah rontok, dan warganet diduga mengaitkannya dengan sikap Cawapres nomor urut 2 tersebut yang mudah menyerah sebelum berperang. Sebelum adanya debat resmi yang digelar KPU, putra dari Presiden Joko Widodo itu dianggap sulit untuk dihadirkan dan enggan berkontribusi dalam acara-acara debat yang digelar.

Bahkan sempat ada isu yang mengatakan jika Gibran tidak ingin ikut dalam acara debat cawapres dan akan diwakilkan oleh juru bicara yang ditunjuk. Simak videonya berikut ini.