Rekomendasi 5 Tempat Wisata Saat Libur Lebaran di Jogja, Jangan Lupa Dicatat, Ya!
Ilustrasi tempat wisata di Jogja (foto: dok. Antara)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai sejumlah destinasi wisata favorit yang cocok dikunjungi saat libur Lebaran 2023. Wilayah ini memiliki obyek wisata dengan pemandangan yang begitu memanjakan mata. Selain itu, ada beragam kuliner yang dapat memuaskan hasrat para pemburu makanan, dengan harga yang sangat terjangkau.

Nah, bagi Anda yang ingin berpakansi ke sejumlah tempat wisata saat libur lebaran di Jogja, berikut 5 destinasi yang bisa jadi pilihan, sebagaimana dirangkum VOI dari berbagai sumber:

Rekomendasi Tempat Wisata Saat Libur Lebaran di Jogja

  1. Malioboro

Rasanya tidak komplit jika Anda tidak mengunjungi kawasan Malioboro saat berwisata ke Yogyakarta. Pasalnya, ini adalah kawasan yang sangat identik dengan Yogyakarta.

Di kawasan Malioboro, terdapat sejumlah tempat yang eksotis. Selain itu, kawasan ini juga menyediakan beragam kuliner yang lezat dan memanjakan lidah.  

Tak cukup sampai disitu, Malioboro juga menjadi destinasi wisata yang sangat cocok bagi Anda yang suka berswafoto dan papan penunjuk arah menjadi salah satu spot yang paling direkomendasikan.

Lokasinya yang berada di pusat kota Jogja dan dekat dengan Stasiun Tugu menjadikan Malioboro sangat mudah untuk dijangkau para pelancong.

  1. The Lost World Castle

Berikutnya ada The Lost World Castle. Ini merupakan salah satu tempat wisata hits dan populer di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

The Lost World Castle menghadirkan konsep seperti dunia dongeng yang hilang.  Selain itu, para wisatawan juga bakal merasakan sensasi berlibur seperti di luar negeri. Pasalnya, di dalam The Lost World Castle terdapat taman sakura Jepang hingga kampung suku Indian.

 The Lost World Castle terletak di Jalan Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

  1. Pantai Ngandong

Rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta yang ketiga adalah Pantai Ngandong. Ini merupakan obyek wisata pantai yang memiliki pemandangan indah dan menawan.

Salah satu keistimewaan yang dimiliki oleh pantai ii adalah kejernihan air lautnya. Anda dengan mudah bisa menikmati dasar pantai dengan beragam ikan tanpa harus susah-susah menyelam.

Pantai Ngandong secara administratif terletak di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

  1. Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Anda bahka bisa menggunaka transportasi online atau angkutan kota untuk mencapainya.

Aktivitas yang bisa dilakukan di kebun binatang sangat banyak, apalagi Kebun Binatang Gembira Loka memiliki banyak jenis satwa yang dirawat dan dipelihara dengan baik.

Supaya wisata Anda semakin menyenangkan, mintalah peta lokasi pada saat Anda selesai membayar tiket masuk.

Dengan peta tersebut, Anda bisa menentukan lokasi yang perlu kamu datangi terlebih dahulu, mulai dari taman reptil, taman burung, kandang mamalia, amfibi, ikan-ikan dan sebagainya.

  1. Gumuk Pasir

Di obyek wisata ini, Anda bisa melakukan sanboarding alias selancar pasir. Selain berselancar, Anda juga bisa menikmati keindahan panorama laut yang sangat indah.

Adapun untuk alamatnya, Gumuk Pasir ini ada di Jalan Pantai Parangkusumo, Kretek, Bantul, Yogyakarta.

Demikian informasi tentang tempat wisata saat libur lebaran di Jogja. Untuk mendapatkan berita menarik lainnya, baca terus VOI.ID.