Kaleidoskop 2023: 9 Aktris Putuskan Cerai Akibat KDRT, Selingkuh, Hingga Narkoba
Ari Wibowo (Instagram @ariwibowo_official)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun 2023 akan segera habis dalam hitungan minggu. Sudah banyak berita terkait kehidupan artis yang menjadi perbincangan warganet salah satunya ialah terkait perceraian. Seperti dilakukan 9 artis ini yang memutuskan untuk mantap berpisah dengan pasangannya masing-masing.

Alasan perceraian yang dilayangkan juga beragam, ada yang yang karena KDRT, perselingkuhan, bahkan yang terbaru ada yang karena ketahuan menggunakan narkoba. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daftar artis yang putuskan cerai di tahun 2023.

1. Wendy Walters dan Reza 'Arap' Oktovian

Wendy Walters (Instagram @wendywalters)

Aktris pertama yang akhirnya memilih untuk bercerai ialah pasangan Wendy Walters dan Reza Oktovian alias Reza Arap. Diketahui bahwa Wendy dan Arap menikah pada bulan 21 Februari 2021 di Bali.

Sayangnya pada saat itu tersebar isu perselingkuhan yang dilakukan oleh Reza dengan wanita berinisial R sehingga akhirnya pada bulan April 2023 pasangan yang terpaut usia 9 tahun ini resmi dinyatakan bercerai.

2. Natasha Rizky dan Desta

Natasha Rizky (Instagram @natasharizkynew)

Tidak pernah mendengar kabar kurang sedap dari pasangan ini membuat publik sempat terkejut dengan mencuatnya berita gugatan cerai yang dilayangkan Natasha Rizky kepada suaminya, Deddy Mahendra Desta alias Desta.

Meski sudah memiliki tiga orang anak, Chacha, panggilan akrabnya tetap bersikeras untuk bercerai dari suami yang menikahinya pada 21 April 2013 tersebut. Sidang perceraian ini sendiri digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dan dikabulkan oleh majelis hakim pada 19 Juni 2023.

3. Shandy Aulia dan David Herbowo

Shandy Aulia (Instagram @shandyaulia)Caption

Tidak jauh berbeda dengan Natasha Rizky, rumah tangga Shandy Aulia juga tidak pernah tersiar kabar kurang sedap namun secara tiba-tiba tersiar kabar bahwa Shandy Aulia menggugat cerai suaminya, David Herbowo.

Diketahui bahwa rumah tangga Shandy dan David juga sempat mengalami keretakan, namun masih bisa diselamatkan. Sayangnya pada tanggal 14 Juli, Shandy dan David akhirnya memutuskan untuk berpisah meski sudah dikaruniai satu orang putri.

4. Hanum Mega dan Achmad Herlambang

Hanum Mega (Instagram @real.hanummegaa)

Kabar perceraian selebriti Hanum Mega juga sempat menghebohkan pemberitaan Indonesia. Pasalnya sebelum resmi bercerai, rumah tangga Hanum dan suaminya, Achmad Herlambang diwarnai dengan drama perselingkuhan yang ternyata sudah dilakukan berkali-kali oleh Achmad.

Sudah tidak tahan dengan perilaku sang suami, wanita berusia 22 tahun ini akhirnya memutuskan untuk melayangkan gugatan cerai kepada sang suami ketika sedang mengandung anak kedua mereka. Gugatan cerai ini akhirnya dikabulkan oleh majelis hakim pada 26 Juli.

5. Venna Melinda dan Ferry Irawan

Venna Melinda (Instagram @vennamelindareal)

Pernikahan Venna Melinda dan Ferry Irawan sempat menjadi kontroversi pada masanya. Pasalnya diketahui bahwa Ferry sendiri sempat memiliki riwayat KDRT terhadap mantan istrinya yaitu, Novi Shintawati. Sudah terlanjur cinta, ibu dari Verrell Bramasta akhirnya tetap melangsungkan pernikahan dengan Ferry pada 7 Maret 2022 di Bali.

Sayangnya tak butuh waktu lama, pernikahan Venna dan Ferry harus kandas dengan pada bulan Agustus kemarin. Alasan perceraian mereka ialah karena KDRT yang dilakukan Ferry kepada Venna.

6. Ari Wibowo dan Inge Anugrah

Ari Wibowo (Instagram @ariwibowo_official)

Pasangan Ari Wibowo dan Inge Anugrah juga akhirnya harus berakhir meski mereka sudah menjalani rumah tangga selama 17 tahun dan dikaruniai dua orang anak laki-laki. Sebelum bercerai, baik Ari dan Inge sempat diwarnai drama saling tuduh menuduh terkait nafkah.

Namun akhirnya setelah melewati drama tersebut, Ari Wibowo dan Inge Anugrah diputuskan resmi bercerai pada 13 September.

7. Virgoun dan Inara Rusli

Inara Rusli (Instagram @mommy_starla)

Ketahuan berselingkuh menjadi penyebab keretakan rumah tangga musisi Virgoun dan istrinya, Inara Rusli. Kabar ini sempat mengejutkan warganet karena Virgoun dikenal sebagai sosok ayah dan juga suami yang perhatian kepada keluarganya.

Perjalanan perceraian mereka juga sempat diwarnai dengan drama saling lapor terkait pencemaran nama baik, hak asuh anak, hingga hak royalti yang menjadi tuntutan Inara terhadap Virgoun. Akhirnya pada 10 November, majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat mengabulkan gugatan cerai Inara. Dari perceraian ini, Inara mendapatkan hak royalit atas 4 lagu Virgoun yang menjadi sebuah kasus pertama di Indonesia.

8. Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo

Okie Agustina (Instagram @okieagustina_)

Sudah 12 tahun membina rumah tangga tanpa terdengar kabar miring akhirnya hancur setelah tersebar foto-foto kebersamaan Gunawan Dwi Cahyo dengan wanita lain. Kecewa dengan hal itu, Okie Agustina akhirnya melayangkan gugatan cerai terhadap Gunawan.

Gugatan itu sendiri dilayangkan oleh Okie di Pengadilan Agama Bogor pada 10 November dengan ditemani putra sulungnya, Kiesha Alvaro. Diketahui bahwa perceraian ini menjadi perceraian kedua Okie Agustina di mana sebelumnya ia juga pernah gagal membina rumah tangga dengan penyanyi band Ungu, Pasha. Hingga saat ini proses perceraian masih dalam proses persidangan.

9. Irish Bella dan Ammar Zoni

Irish Bella (Instagram @_irishbella_)

Kabar perceraian paling terbaru hadir dari pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni. Secara diam-diam Irish Bella sudah menggugat cerai Ammar Zoni di Pengadilan Agama Depok pada 6 November. Dalam sebuah konferensi pers, kuasa hukum Irish Bella, Nurul Amalia mengatakan bahwa alasan Irish yakin menceraikan Ammar ialah karena narkoba.

Diketahui bahwa belum lama ini, Ammar Zoni ditangkap kembali atas kasus penyalahgunaan narkoba untuk yang ketiga kalinya. Ammar ditangkap memiliki ganja dan sabu di dalam kamar apartemennya di Serpong, Tangerang Selatan. Kini status Ammar sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Polres Metro Jakarta Barat.

Terkait