Cara Membuat Tulisan Miring di Instagram, Mudah Nggak Pakai Aplikasi Tambahan
Cara membuat tulisan miring di Instagram (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Caption Instagram harus dibuat semenarik mungkin supaya mengundang interaksi audiens. Hal yang perlu diperhatikan saat membuat caption bukan hanya isi tulisannya, namun juga gaya tulisan atau font. Anda bisa membuat caption dengan font dimiringkan dan ditebalkan untuk menambah kesan estetik. 

Seringkali pengguna Instagram hanya membuat caption sekadarnya atau asal-asalan. Padahal diperlukan caption yang menarik dan estetik supaya bisa meningkatkan engagement, seperti like dan komentar. Lantas bagaimana cara buat tulisan miring di Instagram dan font tebal?

Fungsi Font Miring dan Tebal di Instagram

Apakah Anda pernah melihat caption postingan Instagram yang tulisannya tidak biasa, yaitu ada bagian yang dimiringkan atau ditebalkan? Caption yang dibuat dengan beberapa gaya tulisan tersebut akan terlihat lebih indah dan tersusun rapi.

Penggunaan font miring dan tebal di Instagram sangat berguna agar pengguna bisa memaksimalkan penulisan caption. Misalnya ketika pengguna ingin memberi highlight atau menyoroti pesan-pesan tertentu. Audiens yang membaca tulisan tersebut pun jadi lebih mudah menangkap maksud dan pesan penting yang disampaikan. 

Adanya fitur untuk font miring dan tebal di Instagram ini tentunya sangat membantu bagi akun content creator, influencer, maupun brand atau bisnis online. Misalnya menggunakan font miring atau tebal untuk menulis judul konten, poin-poin tertentu, nama produk, kelebihan produk, dan lainnya. 

Cara Membuat Tulisan Miring dan Tebal di Instagram

Untuk bisa menggunakan font miring dan tebal di caption Instagram, Anda harus mengakses website Metatags. Font generator ini akan menampilkan beragam model font yang bisa dipilih untuk membuat caption

Pengguna IG bisa mengunjungi Metatags lewat laman www.metatags.io. Situs ini akan menampilkan preview tulisan yang ingin Anda ubah tampilan atau gayanya. Dalam akun resminya, Metatags menuliskan bahwa pengguna mengedit dan melihat preview model font yang ingin diterapkan.

Bagi Anda yang ingin menulis caption dengan gaya estetik, berikut ini cara membuat tulisan miring dan tebal di Instagram:

  1. Silakan kunjungi Metatags.io melalui situs www.metatags.io.
  2. Selanjutnya akan ditampilkan model huruf yang bisa dipilih oleh pengguna.
  3. Pada boks Edit Teks, silakan menuliskan kalimat yang ingin diubah atau diedit hurufnya.
  4. Akan muncul berbagai model tampilan sesuai dengan tulisan yang Anda buat sebelumnya.
  5. Misalnya Anda ingin mengubah tulisan dengan model huruf yang dicoret, kemudian klik Copy.
  6. Selanjutnya buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda untuk mengunggah konten.
  7. Silakan pilih konten yang ingin diunggah. Lalu saat menulis caption, paste atau salin model tulisan dari Metatags yang sudah Anda buat sebelumnya.
  8. Lalu tinggal klik Send dan menunggu konten Anda terposting di Instagram.

Penggunaan font miring dan tebal bisa Anda terapkan tidak hanya untuk membuat caption postingan. Anda juga bisa memiringkan dan menebalkan tulisan untuk menulis bio profil dan komentar. 

Cara Membuat Font Miring dan Tebal di IG Pakai Aplikasi

Selain melalui Metatags, Anda juga bisa membuat tulisan miring dan tebal di IG memakai bantuan aplikasi. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat caption lebih estetik:

coolfont.org

instagram-fonts.top

piliapp.com

autobild.co.id

igfonts.io

Demikianlah cara membuat tulisan miring di Instagram yang bisa Anda coba untuk membuat caption lebih estetik. Meski terkesan sepele, penggunaan font miring dan tebal cukup efektif untuk menarik interaksi audiens di postingan IG. Baca juga mengenai fitur flip Instagram.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan kabar terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.