Prakiraan Cuaca Jawa Tengah 1 Maret, Hujan Ringan Akan Terjadi di Sejumlah Wilayah
Ilustrasi hujan (unsplash)

Bagikan:

Berdasarkan prakiraaan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), beberapa wilayah di Jawa Tengah hari ini akan berawan. Sebagian yang lain akan diguyur hujan.

Dikutip dari laman resmi BMKG, siang ini beberapa wilayah akan diguyur hujan, misalnya Ungaran, Wonosobo, Temanggung, Sragen, Salatiga, Purwodadi, Magelang, Pekalongan, dan Pemalang. Beberapa daerah yang diperkirakan berawan, anatara lain Sukoharjo, Surakarta, Tegal, Wonogiri, Klaten, dan Tegal.

Seluruh wilayah akan berawan pada malam hari

Hujan dan berawan masih terjadi ketika malam hari. Beberapa daerah bahkan diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang, seperi Brebes, Slawi, dan Tegal.

Dini hari, cuaca di Jawa Tengah rata-rata sama, yaitu berawan. Meski begitu begitu, BMKG telah melansir peringatan dini mengenai potensi hujan sedang hingga lebat yang bisa jadi disertai petir dan angin kencang di wilayah Jawa Tengah bagian barat dan sekitarnya pada siang/sore hingga awal malam.

Diperkirakan, suhu udara di berbagai wilayah Jawa Tengah adalah 24 hingga 31 derajat Celsius. Kelembapannya diperkirakan kisaran 65 hingga 95 persen.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!