Berbagai Tempat Wisata Favorit Jateng yang Viral di Media Sosial
Dusun Semilir (Antara)

Bagikan:

Dalam beberapa waktu terakhir, Jawa Tengah terus menunjukkan tajinya di dunia pariwisata. Banyak tempat wisata menarik yang muncul dan sempat viral di media sosial.

Tak heran kalau banyak pecinta travel, baik lokal maupun luar daerah, yang berbondong-bondong ke Jawa Tengah. Pemandangan alam yang hijau menyebargakan menjadi salah satu daya tarik utama tempat wisata Jawa Tengah. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang viral dalam beberapa bulan terakhir.

Tempat wisata favorit Jateng

1.    Nepal van Java

Tempat wisata yang berada di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang ini ramai dibicarakan pada 2020. Foto pemandangan Nepal van Java banyak menghiasi media sosial dan membuatnya semakin ramai karena rasa penasaran warganet.

Dari tempat tersebut, pengunjung bisa melihat alam perbukitan yang hijau dengan suhu yang sejuk. Pengunjung bisa berfoto dengan latar rumah-rumah warga yang seperti di Nepal. Belum lagi pemandangan Gunung Sumbing yang berdiri gagah di belakangnya.

2.    Dusun Semilir

Tak beda jauh dengan Nepal van Java, foto Dusun Semilir juga kerap menghiasi berbagai media sosial. Salah satu yang menarik dari tempat ini adalah atap bangunan yang mirip dengan stupa candi.

Tempat ini menawarkan berbagai kegiatan yang menarik dan seru, terutama bagi pecinta fotografi. Pengunung bisa merasakan serunya main perosotan berwarna-warni, naik trem, menyusuri sungai dengan gondola, dan berfoto ala Eropa.

Tempat wisata ini berlokasi di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, tak jauh dari exit tol Bawen—Semarang. Harga tiket masuknya adalah Rp20 ribu.

3.    The Lawu Park

Bagi yang ingin berlibur bersama keluarga, tempat wisata ini sangat direkomendasikan. The Lawu Park berlokasi di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Di sini pengunjung bisa menikmati pemandangan hutan pinus yang indah dan sejuk serta menikmati berbagai aktivitas wisata alam. The Lawu Park menyediakan fasilitas outbond, playground, camping ground, restoran, dan penginapan.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!