Bawa Tas Berisi Pakaian ke Bareskrim, Abu Janda Siap Ditahan
Abu Janda (Instagram/@permadiarya2)

Bagikan:

Permadi Arya atau Abu Janda, pegiat media sosial, mengaku siap ditahan jika nantinya ia ditetapkan sebagai tersangka. Kemarin, 1 Februari, ia bahkan telah emmbawa tas berisi pakaian.

"Saya siap apa pun yang terjadi. Saya siap ditahan," ungkapnya di Bareskrim Polri, Senin, 1 Februari.

Ia menjelaskan, tas tersebut telah ia siapkan sebelum melakukan pemeriksaan. Namun, ia ternyata masih akan diperiksa lagi nantinya sehingga diizinkan pulang.

"Saya sih mempersiapkan itu hari ini. Ternyata saya masih diperiksa sebagai saksi dan masih ada pemeriksaan lanjutan hari Kamis," tambahnya.

BACA JUGA:


Kasus yang Menjerat Abu Janda

Ia menjalani pemeriksaan lanjutan terkait kasus dugaan ujaran kebencian yang melibatkan Natalius Pigai. Kasus tersebut dilatarbelakangi oleh cuitannya di Twitter dengan memakai diksi “evolusi”.

"(Pemeriksaan ujaran kebencian) Itu untuk panggilan selanjutnya Kamis," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Abu Janda telah selesai menjalani pemeriksaan. Dia dimintai keterangan sebagai terlapor perkara dugaan ujaran kebencian dan penistaan agama selama 12 jam dengan dicecar puluhan pertanyaan.

"Saya diperiksa sudah 12 jam pertanyaan sudah 50 pertanyaan pasti lebih," jelas Abu Janda.

Dari puluhan pertanyaan yang dilontarkan penyidik, kata Abu Janda, lebih banyak perihal maksud dan tujuan cuitannya di media sosial.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!