Prakiraan Cuaca Jateng 18 Februari, Beberapa Daerah Akan Diguyur Hujan Disertai Petir
Ilustrasi langit dengan awan gelap (Antara)

Bagikan:

Berdasarkan prakiraaan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), semua kabupaten/kota di Jawa Tengah akan diguyur hujan hari ini. Sejumlah daerah bahkan berpotensi hujan lebat dan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari hujan akan mengguyur semua daerah dengan intensitas ringan hingga lebat. Beberapa daerah bahkan berpotensi mengelami hujan petir, yaitu Boyolali, Klaten, Temanggung, dan Wonosobo. Daerah lain yang diprediksi akan mengalami hujan lebat adalah Ungaran, Semarang, Salatiga, Purworejo, Mungkid, Magelang, dan Banjarnegara.

Sebagian wilayah Jateng akan diguyur hujan sepanjang hari

Pada malam hari rata-rata cuaca akan berawan, tetapi masih ada beberapa daerah yang akan diguyur hujan ringan hingga sedang, yaitu Wonogiri, Temanggung, Ungaran, Sragen, Semarang, Salatiga, Rembang, Pekalingan, Mungkid, Magelang, Kendal, Karanganyar, Kajen, Batang, dan Blora. Saat dini hari sejumlh daerah juga masih akan diguyur hujan ringan.

Suhu udara rata-rata kabupaten/kota di Jawa Tengah adalah kisaran 23 hingga 30 derajat Celsius dengan kelembapan pad kisaran 75 hingga 95 persen. BMKG juga melansir peringatan dini mengenai potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di wilayah pegunungan tengah, sebagian pantura barat hingga tengah, serta sebagian Solo Raya pada malam hingga dini hari.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!