Prakiraan Cuaca Jateng 19 Februari, Hujan Diprediksi Guyur Sebagian Besar Wilayah
Awan hitam (Antara)

Bagikan:

Berdasarkan prakiraaan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah Jawa Tengah akan diterpa hujan dengan intensitas ringgan hingga lebat. BMKG juga telah merilis peringatan dini mengenai potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai dengan petir atau angin kencang di pantura timur pada pagi.

Selain itu, di pegunungan tengah, pantura barat, Solo Raya, dan sebagian pesisir selatan juga berpotensi mengalami hal serupa pada sejak siang hingga malam. BMKG juga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dengan potensi bencana hidrometeorologi, seperti tanah longsor, banjir, dan angin kencang.

Dikutip dari laman resmi BMKG, hanya ada beberap daerah di Jawa Tengah yang diprediksi tak akan diterpa hujan pada pagi hari, antara lain Brebes, Slawi, dan Tegal.

Sebagian besar wilayah Jateng akan diguyur hujan

Pada malam hari hujan diprediksi masih mendominasi sebagian besar wilayah Jawa Tengah. Cuaca tersebut diprediksi akan berubah saat dini hari.

Hampir semua derah di Jawa Tengah akan berawan pada dini hari. Hanya beberapa wilayah yang diprediksi masih diguyur hujan, antara lain Jepara dan Pati.

Suhu udara kabupaten/kota di Jawa Tengah ada pada kisaran 23 hingga 30 derajat Celsius dengan kelembapan pada kisaran 70 hingga 95 persen.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!