4 Pilihan Wisata Pantai Jawa Tengah dengan Pemandangan Eksotis
Pantai Widarapayung (visitjawatengah.jatengprov.go.id)

Bagikan:

Destinasi wisata Jawa Tengah ada banyak jenisnya, salah satu yang paling terkenal adalah wisata pantai. Para pecinta air asing beserta pemandangannya tak harus pergi jauh-jauh ke Bali untuk bisa melihat view menakjubkan.

Bagi yang ingin liburan wisata Pantai Jawa Tengah, berikut ada beberapa tempat yang recommended untuk dimasukkan ke daftar liburan.

Pilihan destinasi wisata pantai Jawa Tengah

1.    Pantai Widarapayung

Pantai ini berlokasi di Desa Widarapayung, Cilacap. Pantai Widarapayung punya ombak yang cukup besar sehingga menjadi salah satu spot yang diburu para peselancar.

Pantai ini juga telah menyediakan tempat penyewaan papan selancar sehingga pengunjung yang ingin berselancar tak perlu membawa alat sendiri. Pantai ini juga terkenal dengan kuliner berupa pecel.

2.    Pantai Bopong

Pantai Bopong berlokasi di Desa Surorejan, Kebumen. Salah satu daya tarik pantai ini adalah laguna yang cantik. Laguna ini terbentuk dari aliran sungai yang meliuk dan membentuk sebuah pulau kecil yang menarik untuk jadi latar foto.

Pasir di pantai ini berwarna putih kecoklatan dan tampak eksotis ketika berpadu dengan air laut yang jernih. Selain laguna, Pantai Bopong pnya banyak spot foto yang menarik.

3.    Pantai Bandengan

Salah satu pantai yang terkenal di Jepara adalah Pantai Bandengan. Di pantai ini kerap dilakukan kompetisi layang-layang, baik tingkat lokal maupun internasional.

Selain pemandangan alam yang eksotis, pantai ini juga menyediakan berbagai fasilitas kegiatan yang menarik, seperti banana boat, jet ski, kano, ATV, dan wave house. Ada pula penyewaan perahu untuk menyeberang ke Pulau Panjang.

4.    Pantai Karang Pandan

Di Nusa Kambangan, Cilacap, tak hanya ada penjara. Tempat wisata yang eksotis pun ada di Nusa Kambangan, namanya Pantai Karang Pandang.

Pasir di pantai ini berwarna putih, sedangkan air lautnya begitu jernih. Area pantai dikelilingi pepohonan lebat berwarna hijau yang sarat kesejukan.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!